Kompas TV regional berita daerah

Seru! Minahasa Tawarkan Wisata Alam Baru yang Memicu Adrenalin

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 20:20 WIB

MINAHASA, KOMPAS.TV - Saat ini Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, memiliki destinasi wisata baru yang memadukan keindahan alam dan aktivitas yang memacu adrenalin di Perbukitan Padies Kimuwu.

Kegiatan wisata alam ini semakin lengkap dengan adanya wisata budaya berupa situs leluhur orang Minahasa.

Obyek Wisata Padies Kimuwu ini berada di Desa Warembungan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Bahkan, dari puncak bukit, pengunjung bisa melihat view Kota Manado dan Pulau Bunaken.

Padies Kimuwu ini memiliki keunikan karena memadukan pemandangan alam yang cantik dengan pengalaman yang memacu adrenalin. Ragam permainan tersedia mulai dari paralayang hingga off road yang dikemas dalam program "Padies Kimuwu Adrenalin Rush".

Sebelumnya, Perbukitan Padies Kimuwu ini adalah tempat sembahyang masyarakat Minahasa. Hal ini ditandai dengan adanya dua situs peninggalan leluhur Suku Minahasa, yakni "Watu Marengke" dan "Watu Siou Kurur" .

Tak hanya itu, pengunjung pun bisa melakukan wisata alam sekaligus wisata budaya. Padies Kimuwu bisa dijangkau dengan perjalanan darat selama 30 menit dari kota Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x