Kompas TV regional berita daerah

Wagub Jatim Tinjau Warga Terdampak Krisis Air

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 23:53 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Sabtu (25/01/2020) Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak meninjau warga kota Malang yang terdampak krisis air.

 

Salah satu lokasi yang dikunjungi Emil beserta direksi PDAM  kota Malang dan Wakil Walikota Malang adalah Perumahan Bulan Terang Utama di kecamatan Kedungkandang kota Malang.

 

Perumahan ini menjadi salah satu wilayah yang terdampak krisis air selama dua pekan. Emil mengajak warga berdialog langsung dan menyampaikan alasan mengapa krisis air terjadi.

 

Dalam kunjungannya Emil memaklumi jika warga kesal. Emil juga meminta warga bersabar dan tetap menghemat air,  karena perbaikan yang dilakukan di pipa PDAM yang pecah di Pulungdowo Tumpang sedang dalam proses pengerjaan.

 

Sebelumnya sebanyak 26 ribu rumah warga di kota Malang mengalami krisis air, akibat pecahnya pipa PDAM di Pulungdowo Tumpang Kabupaten Malang. Setelah melakukan rekayasa jaringan dan perbaikan, kini jumlah tersebut telah berkurang menjadi 3500 rumah warga.

 

Namun seperti yang terjadi di Perumahan Bulan Terang Utama, aliran air masih belum maksimal. Emil pun meminta warga menghemat air, sembari tetap menandon air dari tangki PDAM.

 

Salah satu warga, Milna,  berharap banyak kunjungan Wagub bisa membuat krisis air lekas ditangani. Hal ini karena warga sudah lelah terus menandon air yang menghabiskan waktu dan tenaga, padahal air merupakan kebutuhan utama.

 

Hingga kini perbaikan pipa PDAM yang pecah terus dilakukan. Emil berjanji progres perbaikan akan dipantau tiap pekannya.

 

 

#pdammalang #krisisair



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x