Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Siswa Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 2.301 Meter

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV Memperingati hari patriotik ke - 78 tanggal 23 januari tahun 2020 ribuan siswa di Gorontalo membentangkan bendera merah putih sepanjang 2.301 meter di jalan protokol Kota Gorontalo pada kamis sore (23/01/2020).

Bendera merah putih yang dibentangkan ini memiliki panjang 2.301 meter dan lebar tiga meter,pembentangan bendera di lakukan di jalan eks panjaiatan hingga di jalan Nani Wartabone tepatnya di depan kantor Pos Gorontalo.

Kantor pos dipilih menjadi finish pembetangan bendera karena gedung Kantor Pos  menjadi saksi pengibaran bendera pertama kali dilakukan oleh pahlawan Nani Wartabone dan masyarakat Gorontalo pada tanggal 23 januari tahun 1942.

Pembentangan bendera yang di selenggarakan oleh Komite nasional pemuda indonesia Provinsi Gorontalo dan komunitas pekerja panggung dan seni pertunjukan ini,selain memperingati hari Patriotik yang ke-78 juga bertujuan untuk menjaga rasa nasionalisme pemuda dan masyarakat Gorontalo.

Selain itu,kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi kepada siswa karena melalui kegiatan pembentangan bendera merah putih para siswa bisa mengenang para pejuang Gorontalo dan membangkitkan rasa Nasionalisme.

Bendera merah putih ini dibuat oleh 8 orang pekerja dengan memakan waktu selama 2 hari.

 

#haripatriotik #benderamerahputih #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x