Kompas TV regional berita daerah

Serangan Hama Ulat Pohon Terjadi di Jambangan Surabaya

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 19:42 WIB
Penulis : Christandi Super

Warga Jambangan di Surabaya diresahkan dengan serangan hama ulat pohon. Meski sebelumnya sudah dibasmi, hama ulat pohon ini kembali datang dengan jumlah yang semakin banyak.

Hama ulat pohon menyerang wilayah Karah Agung I Pasar Surabaya, Jawa Timur. Ulat bulu ini bahkan membuat sejumlah pohon menjadi gundul tanpa daun. Selain itu, ulat-ulat ini kini juga masuk ke area pasar dan permukiman warga. Hama ulat pohon ini sempat dibersihkan, namun beberapa hari kemudian ulat kembali menyerang dengan jumlah yang lebih banyak. Warga hanya bisa mengusir ulat-ulat ini dengan alat seadanya. Warga juga mengeluhkan gatal-gatal karena serangan ulat ini.

Karena serangan ulat pohon semakin parah, pengurus RT setempat sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. Langkah pemberantasan hama sudah dilakukan, namun kini ulat kembali muncul. Sebanyak 40 kepala keluarga terdampak serangan ulat pohon ini. Warga kini berharap ada upaya pemangkasan pohon sono yang jadi sumber keberadaan ulat bulu.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x