Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Cek Fasilitas dan Pelayanan RSUD BOB Bazar Lam-Sel

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 15:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifili Hasan dan PJ Gubernur Lampung Samsudin, Presiden Joko Widodo mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah BOB Bazar Kabupaten Lampung Selatan Lampung pada Kamis pagi.

Baca Juga: Warga Sambut Antusias Kunjungan Jokowi di Lampung

Jokowi mengecek langsung fasilitas dan pelayanan rumah sakit mulai dari proses pendaftaran hingga pelayanan yang diberikan kepada pasien.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan sejumlah alat kesehatan kepada RSUD BOB Bazar yang akan disalurkan mulai September 2024 hingga tahun 2025. Bantuan itu diantaranya peralatan cath lab, mammogram, ct scan dan M-R-I yang membutuhkan ruangan-ruangan khusus.

Sementara Direktur RSUD BOB Bazar, Reny Indrayani mengatakan Presiden Joko Widodo juga bakal memberikan bantuan tambahan ruang rawat inap sesuai dengan permintaan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Dengan adanya bantuan-bantuan ini, RSUD BOB Bazar bakal menjadi rumah sakit rujukan kanker, jantung, stroke dan uro-nefrologi (KJSU).

Pada kunjungan di Provinsi Lampung, presiden rencananya bakal mendatangi sejumlah kabupaten selama 2 hari. Di hari pertama ini, kepala negara itu mendatangi 3 lokasi di Kabupaten Lampung Selatan.

#rsud #bobbazar #kalianda



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x