Kompas TV regional sumatra

BPBD Aceh Besar Dirikan Posko Komando Siaga Darurat Bencana Kekeringan

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Posko komando siaga darurat bencana ini akan memantau dan mendata kondisi di lapangan terkait  kebutuhan air bersih bagi warga, termasuk gampong-gampong yang memerlukan pasokan air bersih segera. Warga pun dapat meminta informasi pasokan air memalui posko komando ini. Sehingga penanganan warga terdampak kekeringan dapat di maksimalkan. Posko ini juga memastikan koordinasi berjalan lancar dalam menghadapi kondisi darurat kekeringan di Aceh Besar.

Sementara itu, pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah bersama PDAM Tirta Mountala, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Aceh dan mitra lainnya, hingga kini terus mensuplai air bersih melalui mobil tangki ke warga gampong yang terdampak krisis air dan mendirikan sejumlah tandon air disetiap gampong yang terdampak krisis air bersih.

Pemerintah Aceh Besar sebelumnya telah menetapkan status siaga darurat kekeringan karena jumlah gampong yang dilanda krisis air bersih terus betambah di Kecamatan Lhoknga. Saat ini ada 18 gampong dari 28 gampong yang terdampak kekeringan sehingga dalam lima bulan terkahir warga Lhoknga tidak bisa lagi mendapatkan air bersih baik dari PDAM maupun sumur sumur warga karena mengering.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x