Kompas TV regional sulawesi

Diminati Warga Lokal Kanada! Camilan Sehat Asal Indonesia Mendominasi Kanada

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 12:19 WIB
diminati-warga-lokal-kanada-camilan-sehat-asal-indonesia-mendominasi-kanada
Peluncuran lorong khusus yang menampilkan produk-produk Indonesia didalam Supermarket / waralaba Peter’sYour Independent GrocerKelowna (Sumber: Humas Dubes Australia)
Penulis : KompasTV Makassar

KELOWNADI-KANADA, KOMPAS.TV - Ditengah kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk mengkonsumsi camilan / Snack sehat ternyata produk camilan sehat yang berasal dari Indonesia sangat unggul di antara negara lain yang hadir di pasar Kanada.
Pada tanggal 2 Juni 2024, kota Kelownadi Kanada mendapat kehormatan sebagai kota pertama yang meluncurkan tampilan lorong khusus yang menampilkan produk-produk Indonesia. Lorong yang dimaksud berada didalam Supermarket / waralaba Peter’sYour Independent GrocerKelowna. Terletak di Lembah Okanagan yang indah, terkenal dengan kehebatan pertaniannya, kota ini menerima fitur baru ini dengan tangan terbuka.

Tersedianya produk makanan dan minuman sehatasal Indonesia telah menarik perhatian masyarakat luas di Kanada. Supermarket / Waralaba di berbagai kota di Kanada berlomba-lomba untuk menampilkan lorong internasional untuk menarik perhatian pelanggan. Kanada sendiri diketahui memiliki masyarakat yang sangat multikultural yang berasal dari berbagai belahan dunia. Lorong khusus produk Indonesia telah mendominasi produk internasional yang ditawarkan di Supermarket waralaba Peter’sYour Independent Grocer Kelowna. Hal ini membuktikan bahwa produk Indonesia telah diterima oleh masyarakat luas.

Peresmian acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Duta Besar Indoneisa untuk Kanada Daniel Simandjuntak, Konsul Jenderal Hendra Halim, dan Walikota Kelowna Tom Dyas. Mereka bergabung dengan Maryse Harvey, Presiden Kamar Dagang Kelowna. Suasana acara semakin dimeriahkan oleh komunitas masyarakat Indonesia, AKASIA (Indonesian Community Association in Thompson-Okanagan), yang menyuguhkan rendang daging sapi yang lezat kepada para tamu, sehingga memicu perbincangan yang meriah tentang produk-produk Indonesia di belahan dunia ini.

Industri ini saat ini sibuk dengan upaya untuk memberikan kemudahan kepada komunitas imigran untuk menemukan cita rasa yang mengingatkan pada kampung halaman. Makanan memang berfungsi sebagai elemen pemersatu, yang menjalin hubungan antara manusia, budaya, dan komunitas.

Acara ini didukung penuh oleh Archipelago Foods Distributor Ltd. Archipelago merupakan perusahaan yang melakukan impor dan distribusi produk makanan dan minuman asal Indonesia di Kanada. Archipelago bekerja sama dengan beberapa UMKM dan juga merekmakanan dan minuman yang sudah cukup dikenal di Indonesia untuk bisa menghadirkan cita rasa Indonesia kepada masyarakat luas di Kanada.

Ibu Liza Wajong selaku Co-Founder dan CEO dari Archipelago Foods Distributor Ltd. menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk memasukkan produk-produk Indonesia ke dalam tatanan masyarakat umum, sebuah tindakan inklusi yang patut mendapat terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Supermarket / waralaba Peter’sYour Independent Grocer di kota Kelowna, British Columbia.

Seluruh produk makanan dan minuman yang dipasarkan oleh Archipelago telah melalui proses kurasi dan sudah sesuai dengan standar mutu produk konsumsi Kanada. Proses produksi, distribusi dan pemasaran produk dilengkapi dengan sertifikasi tingkat internasional yang diakui dunia. Produk makanan dan minuman sehat berbahan organik selalu menjadi pilihan terdepan masyarakat Kanada yang memang dikenal sangat peduli dengan kesehatan.

Archipelago secara terus-menerus selalu mencari inovasi untuk membawa produk Indonesia menembus pasar Amerika Utara. Archipelago memiliki rencana untuk mendistribusikan lebih banyak lagi produk makanansehat dan minuman asal Indonesia. Baik merek makanan dan minuman yang telah dikenal luas di Indonesia maupun produk-produk baru dari UMKM asal Indonesia. Kami akan melakukan ekspansi ke provinsi lainnya di Kanada melalui bekerjasama dengan distributor dan Supermarket / waralaba terkemuka di Kanada. Saat ini produk Archipelago telah tersedia di lebih dari 40 Supermarket / waralaba di Kanada, imbuh Mega Zahra selaku Operations&SalesManager di Archipelago.

Acara ini juga merayakan debut beberapa merek bersama dengan merek Archipelago, yang memperkaya kancah internasional dengan beragam produk yang dibuat di Indonesia. Satu lorong didalam fasilitas Peter’sYour Independent Grocer telah dialokasikan untuk menyajikan berbagai makanan ringan sehat, teh, kopi, rempah-rempah organik, campuran rempah-rempah, pemanis alami, garam laut, mie sehat, dan pilihan hidangan khas Indonesia. Acara promosi ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juni 2024.

 



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x