Kompas TV regional sulawesi

Diprotes Masyarakat, Raffi Ahmad Sebut Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Pembangunan Beach Club di Desa Ngestirejo , Kepanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta hingga saat ini belum kembali dilanjutkan.

Sebelumnya, artis Raffi Ahmad yang menjadi salah satu investor bersama dengan Bupati Gunungkidul telah meninjau lokasi pada bulan Desember 2023 lalu.

Namun, rencana proyek Beach Club ini menuai protes dari sejumlah pihak antara lain dengan munculnya petisi di laman change.org, yang menolak berdirinya Beach Club, lantaran dinilai dapat merusak Kawasan Bentang Alam Karst yang dilindungi.

Atas berbagai pertimbangan, Raffi Ahmad selaku salah satu investor kemudian menyatakan mundur dari proyek Beach Club di Gunungkidul ini.

Dalam akun instagramnya, Raffi menyebut menarik diri dalam proyek ini karena dirinya menginginkan apapun proyek yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Menanggapi polemik ini, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku pihaknya belum menerima permohonan perizinan apa pun dari investor.

Pro kontra pembangunan Beach Club di kawasan Gunungkidul ini mulai muncul, setelah wahana lingkungan hidup atau Walhi Jogja menyatakan proyek tersebut berpotensi merusak Kawasan Bentang Alam Karst atau KBAK yang diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 17 Tahun 2012.

Yang menyebutkan bahwa Kawasan Bentang Alam Karst merupakan kawasan lindung nasional, di mana pemanfaatannya tidak boleh merusak kawasan lindung.

#beachclub #raffiahmad #gunungkidul



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Ironi Stadion Olimpiade Berlin

13 Juli 2024, 15:05 WIB

Close Ads x