Kompas TV regional berita daerah

Diduga Ada Sengketa Pabrik Dua Kelompok Terlibat Bentrok

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Bentrokan dua massa yang terjadi di area pabrik hebel Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terjadi diduga dipicu sengketa kepemilikan pabrik. Bentrokan yang melibatkan karyawan pabrik dengan salah satu kelompok massa ini diduga dipicu sengketa kepemilikan pabrik. Sebelumnya ada salah satu pihak yang berupaya mengambil alih kembali pabrik yang sebelumnya telah diduduki massa dari kelompok lain. Menurut informasi seorang karyawan pabrik sehari sebelumnya puluhan orang mendatangi pabrik dan memaksa karyawan menghentikan pekerjaan. Mereka masuk langsung mengusir karyawan. Diduga ada sengketa di antara pemilik perusahaan namun yang terkena imbasnya para karyawan pabrik.

Kepolisian Resor Cianjur dibantu tni, yang tiba di lokasi mencoba melerai agar bentrokan kedua kelompok massa itu tidak meluas hingga ke area pemukiman warga sekitar. Bentrokan yang sempat terjadi sudah dapat dikendalikan dan situasi mulai kondusif. AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sejumlah sebanyak 50 orang yang terlibat bentrok diamankan, mereka dibawa dengan truk dalmas ke Polres Cianjur, untuk dilakukan pemeriksaan.

Akibat bentrokan itu dua orang terluka karena terkena lemparan batu. Salah satunya seorang anggota Polisi. Saat ini kondisi dilokasi berangsur kondusif, Kepolisian dan TNI masih berjaga di area pabrik.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x