Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Heru Sudjatmoko, Mantan Wagub Jateng Daftar Bacawagub

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013 hingga 2018, Heru Sudjatmoko, kembali mendaftarkan diri menjadi bakal Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Tengah dan telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah.

Nama Heru Sudjatmoko sudah tak asing bagi warga Jawa Tengah. Heru yang dulu pernah berpasangan dengan Ganjar Pranowo, mendatangi DPD PDI-P Jawa Tengah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Heru mengatakan, selama dirinya masih diberi kekuatan akan terus memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya dalam mengelola suatu pemerintahan. Dia mengaku tahu diri, sehingga hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah melalui DPD PDI-P.

“Saya mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur, ini bagian dari kesediaan saya karena masih mampu jadi saya ingin tetap berbuat sesuatu” tutur Heru Sudjatmoko.

Sementara itu Bendahara Umum DPD PDI-P Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini merupakan tugas dari parpol sebagai sarana pencarian pemimpin melalui proses politik. Selain itu, pendaftaran ini juga merupakan mandat dari DPP PDI-P, mulai hari ini (22/05/2024) hingga tanggal 31 Mei 2024.

“Sebagai parpol berdasarkan Undang-Undang, kita memiliki tugas melakukan proses politik mencari calon pemimpin. Hari ini kita laksanakan tugas tersebut, tentu merupakan tugas DPP secara serentak sampai tanggal 31 Mei 2024 untuk tingkat DPD dan DPC,” ucap Agustina Wilujeng Pramestuti.

DPD PDI-P Jawa Tengah juga melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol lain untuk pemenangan Pilkada Jawa Tengah nanti, sebab pihaknya menilai tidak mungkin jika berjalan sendiri. Dalam penjaringan Pilgub Jateng ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

#cawagub #jateng #pdip



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x