Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Festival Guru Transformatif, Hadirkan Proses Pembelajaran yang Mudah

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ikut memajukan dunia pendidikan, sebuah kampus di Kota Semarang berharap hasil festival guru transformatif bisa di adopsi untuk sekolah-sekolah SMA- SMK di Indonesia. Sementara itu, cara mengajar kreatif bertujuan untuk memudahkan proses belajar mengajar.

Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU) Kota Semarang, Ferdinandus Hindiarto berharap hasil dari festival guru transformatif yang diadakan oleh Soegijapranata Catholic University dan diikuti pendidik SMA-SMK se-Jawa dan Madura bisa dimanfaatkan sekolah lain, untuk peningkatan mutu pendidikan.

Hasil materi mengajar para pendidik ini, akan diwadahi dalam bentuk buku maupun dibagikan secara gratis melalui website.

Ferdinandus menambahkan, latar belakang festival guru transformatif tersebut untuk mendorong peningkatan kualitas guru yang tak hanya sebatas kreatif namun juga didorong mentransformasi anak didik.

“Dampak transformatif yang kita nilai, mau se-kreatif apapun kalau tidak transformatif ya buat apa. Festival ini bukan lomba tapi bertukar gagasan dan pengalaman antar guru,” tutur Ferdinandus Hindiarto.

Tema festival guru transformastif yang diusung adalah Joyfull Learning atau pembelajaran yang menyenangkan. Ajang ini digelar sebagai pesta gagasan dan ide-ide menarik untuk transformasi ke siswa.

#soegijapranatacatholicuniversity #festivalguru #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x