Kompas TV regional jawa timur

Periksa 6 Saksi dan Olah TKP Penembakan di Jalan Tol Sidoarjo, Polisi Duga Pelaku Lebih dari Satu

Kompas.tv - 26 Mei 2024, 15:21 WIB
periksa-6-saksi-dan-olah-tkp-penembakan-di-jalan-tol-sidoarjo-polisi-duga-pelaku-lebih-dari-satu
Ilustrasi. Polda Jawa Timur (Jatim) telah memeriksa enam orang terkait kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap pengguna jalan di Tol Waru Sidoarjo, Jawa Timur, pekan lalu. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur (Jatim) telah memeriksa enam orang terkait kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap pengguna jalan di Tol Waru Sidoarjo, Jawa Timur pada pekan lalu. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan selain memeriksa enam saksi, tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jatim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Ada enam saksi yang sudah diperiksa, hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor Polda Jatim," kata Dirmanto di Surabaya, Minggu (26/5/2024). 

Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Ditreskrimum Polda Jatim, Dirmanto mengungkapkan, TKP penembakan diduga lebih dari satu lokasi. Tak hanya itu, pelaku penembakan juga diduga lebih dari satu orang.

Baca Juga: Terduga Pelaku Penembakan Juru Parkir Hotel Ditangkap Polisi

Perwira menengah Polri tersebut pun menegaskan, Polda Jatim melalui Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim saat ini masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. 

"Jadi saat ini masih dalam pendalaman, baik lokasi penembakan maupun kendaraan yang digunakan," ujar Dirmanto. 

Dia berharap rangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh petugas gabungan Polda Jatim dan Polres jajaran bisa segera tuntas. Dengan demikian, polisi bisa menetapkan tersangka. 

"Mudah-mudahan proses penyelidikan bisa tuntas untuk menentukan konstruksi peristiwa dan konstruksi hukumnya, sehingga bisa kita lakukan pers rilis," ujarnya.

Peristiwa penembakan oleh OTK itu terjadi pada Minggu (19/5) dini hari pukul 02.15 WIB di ruas jalan Tol Waru Sidoarjo. 

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Tangkap Terduga Pelaku Penembakan Juru Parkir di Banyumas

Seorang sopir truk bernama Eko yang merupakan warga Jember, saat itu dikejutkan oleh mobil Pajero yang tiba-tiba mendekati truknya. 

Eko mengatakan ada seorang pria yang tidak dia kenal duduk di kabin penumpang sebelah sopir membuka kaca, lalu mengeluarkan senjata laras panjang. 

Tanpa basa basi, pelaku langsung menembak beberapa kali yang di antaranya melukai pipi dan bibir Eko. 

Selain itu, seseorang yang sedang berjalan kaki di Surabaya juga dikabarkan mengalami nasib yang sama seperti Eko. 

Terkait kasus tersebut, Kapolda Jatim Irjen Polisi Imam Sugianto memerintahkan Ditreskrimum untuk segera mengungkap dan menangkap pelakunya.


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x