Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jaring Atlet Lokal, Kejuaraan Pencak Silat Diikuti Ribuan Peserta

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 10:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menjaring potensi atlet pencak silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Semarang menggelar kejuraan pencak silat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kejuaraan pencak silat di tahun 2024 lebih banyak menarik minat pelajar, baik dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, maupun sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dan bertanding. Terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta pencak silat sebanyak 1.150 peserta dari 120 kontingen.

"Tahun 2024 ini Alhamdulillah sudah bisa mencapai 1.150 atlet. Tujuan diadakannya yang pertama untuk menjaring generasi-generasi muda yang kita siapkan, mulai dari usia dini," ujar Mustam Efendi, Ketua Panitia dan Ketua Bidang Organisasi IPSI Kota Semarang.

Clarista Zahra Amelia selaku salah satu peserta kejuaraan ini juga membagikan pengalamannya dalam mengikuti perlombaan.  

"Saya sebetulnya agak tidak berani ikut, tapi karena disemangatin dari pelatih dan senior saya, jadinya saya memberanikan diri untuk ikut event ini. Saya bangga, dan ini adalah kado ulang tahun saya karena saya besok ulang tahun," tutur Clarista Zahra Amelia. 

Diharapkan kegiatan pertandingan pencak silat ini tak hanya bisa menjaring potensi atlet lokal, namun juga menumbuhkan bibit-bibit atlet lokal mulai dari usia dini, baik di Kota Semarang dan wilayah sekitarnya.

#pencaksilat #kejuaraanpencaksilat #ipsi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x