Kompas TV regional jabodetabek

Tepergok, Maling Motor Ini Sempat-sempatnya Video Call sang Ibu: Warga Sudah Kumpul nih Mak

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 20:30 WIB
tepergok-maling-motor-ini-sempat-sempatnya-video-call-sang-ibu-warga-sudah-kumpul-nih-mak
Maling motor tepergok lalu video call ibunya di Jalan Batu Tumbuh IV, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/5/2024). (Sumber: Instagram/@merekamjakarta)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi kocak dilakukan oleh MS (44), pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang menelepon ibunya melalui panggilan video atau video call usai tepergok warga di Jalan Batu Tumbuh IV, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/5/2024).

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, tampak MS yang dikelilingi oleh warga tengah melakukan video call bersama ibunya.

“Ini lihat, warga sudah kumpul nih, mak,” kata MS dalam video tersebut sambil menunjukkan situasi sekitar.

Baca Juga: Dua Pria Ditangkap karena Bobol Sekolah, Mengaku Nekat Maling demi Kebutuhan

MS lantas menanyakan kepada warga lokasi tempatnya mencuri. Warga mengusulkan agar MS mengirimkan lokasi (share location) kepada ibunya.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Alex Chandra membenarkan adanya peristiwa pencurian sepeda motor di Koja, Jakarta Utara, pada Senin malam itu.

"Pada Senin jam 20.30 tanggal (6/5/2024) benar telah diamankan seorang laki-laki pelaku Curian Motor (Curanmor) R2," kata AKP Alex, Rabu (8/5), dikutip dari Kompas.com.

Peristiwa ini bermula ketika korban yang berinisial OK (25) memarkirkan sepeda motor matic  Beat Street dengan nopol B 3506 UPX di pinggir gang depan rumah pada pukul 17.30 WIB.

OK memarkirkan motornya dalam kondisi kunci stang. OK meninggalkan motor tersebut dan nongkrong bersama teman-temannya, yakni IAP (29), P (62), dan TH (24).

Pada pukul 20.30 WIB, ketika OK hendak pulang ke rumah, ia dan teman-temannya melihat ada tiga pria yang tampak mencurigakan.

“Satu pelaku duduk di atas sepeda motor OK, satu orang pelaku lagi duduk di atas sepeda motor miliknya sendiri, dan satunya lagi duduk di depan rumah OK,” terang AKP Alex.

Baca Juga: Maling Modus Cari Rumah di Sunter, Motor Korban Dicuri

OK dan teman-temannya yang menduga ketiga pria itu hendak mencuri motornya lantas berusaha menangkap mereka.

Sayangnya, hanya pelaku MS yang berhasil ditangkap. Dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Saat ini, polisi telah mengamankan MS bersama barang bukti berupa dua mata kunci T dan sepeda motor milik OK.


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x