Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kapolda Jateng Masuk dalam Bursa Cagub 2024

Kompas.tv - 25 April 2024, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinilai memiliki integritas dan prestasinya yang sudah dikenal masyarakat Jawa Tengah melalui kinerjanya menjaga keamanan dan kenyamanan warga Jawa Tengah, nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi santer digadang-gadang untuk maju dalam kancah Pilgub Jateng 2024.

Dukungan tersebut tidak hanya disampaikan oleh kalangan masyarakat dan pengusaha namun juga partai politik.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jawa Tengah yang ditemui awak media mengatakan bahwa selama dirinya masih berdinas, akan fokus dulu dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Saat awak media menanyakan terkait dengan partai politik yang kemungkinan akan meminangnya untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024, Ahmad Lutfi menjawab bahwa hal tersebut adalah urusan partai politik. Hingga saat ini, dirinya masih fokus untuk mengemban tugas dan amanah sebagai Kapolda Jawa Tengah.

“Itukan masyarakat, selama saya masih dinas ya, masih dinas. (Kalau ada partai yang mau) itu kan urusan partai, tapikan saya masih dinas, "tegas Irjen Pol Ahmadi Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Sementara itu menanggapi banyaknya balihonya yang terpasang di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa baliho tersebut berisi himbauan untuk masyarakat. 

"Bahwa polisi itu harus ada di mana-mana, polisi harus hadir melayani masyarakat, di antaranya ucapan halalbihalal di tengah masyarakat agar kita lebih dekat dengan masyarakat. Tidak ada sosialisasi, tidak ada, ” jelasnya. 

Seperti diketahui Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi adalah seorang perwira tinggi polri yang sejak 1 Mei 2020 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi, merupakan lulusan dari Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepa Milsuk) Polri tahun 1989 yang berpengalaman dalam bidang intelijen keamanan. Namanya santer digadang-gadang oleh masyarakat maupun beberapa parpol akan maju dalam Pilgub Jateng 2024. Hal ini dilatarbelakangi dengan prestasi dari Ahmad Luthfi yang mampu membawa menjaga keamanan dan kenyamanan warga Jawa Tengah.

#pilgubjateng #kapoldajateng #bursacagub




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x