Kompas TV regional papua maluku

Daftar Calon Pilgub PBD Lambert Jitmau Pastikan Wakilnya Samsudin Anggiluli

Kompas.tv - 24 April 2024, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pendaftaran kandidat bakal calon gubernur Papua Barat Daya sudah ramai saat ini, sejumlah kandidat mulai mendaftar di partai politik, salah satunya Lambert Jitmau, yang juga mengembalikan formulir berkas pendaftaran bakal calon gubernur Papua Barat Daya di DPW Partai Hanura dan Perindo.

Pada kesempatan ini Lambert Jitmau menyatakan akan maju bersama Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, hal ini terlihat dari berkas visi misi yang terdapat foto Lambert Jitmau dan Samsudin Anggiluli.

Menurut Lambert Jitmau, Samsudin Anggiluli merupakan sosok yang turut membantu memperjuangkan kehadiran Provinsi Papua Barat Daya, sehingga layak dijadikan sebagai calon wakil gubernur.

Selain Hanura dan Perindo, Lambert Jitmau juga akan mendaftar pada partai lainnya, meskipun pada dasarnya DPD Golkar sudah memenuhi syarat untuk maju calon gubernur tanpa koalisi. 

Sementara itu panitia seleksi bakal calon gubernur dari Partai Hanura dan Perindo mengatakan sudah beberapa kandidat calon gubernur yang datang mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan.

DPW Perindo Papua Barat Daya juga mengatakan Lambert berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi partai.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x