Kompas TV regional papua maluku

BBKSDA Bantu Kembangkan Kampung Persiapan Malasigi Sebagai Daerah Wisata

Kompas.tv - 24 April 2024, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah menjalani karantina sebanyak 30 satwa burung yang dilindungi akhirnya dilepas liarkan di hutan kampung persiapan Malasigi, Distrik Klayili Kabupaten Sorong, oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Papua Barat bersama sejumlah instansi.

30 ekor satwa burung yang dilepasliarkan ini terdiri dari 16 ekor kakatua jambul kuning, 12 ekor kasturi kepala hitam dan 2 ekor kasturi hitam. Hewan ini merupakan barang bukti hasil pengawasan peredaran ilegal tumbuhan dan satwa.

Kepala BBKSDA Papua Barat, Jhony Santoso mengatakan, kampung persiapan Malasigi merupakan tempat yang sementara dikembangkan oleh masyarakat menjadi kawasan wisata. Sehingga dengan bertambahnya satwa yang ada akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke kampung persiapan malasigi, guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sementara itu kepala kampung persiapan Malasigi, Manase Fami, sangat menyambut baik kegiatan BKSDA, karena membawa dampak positif bagi masyarakat setempat, mengingat lokasi ini merupakan daerah wisata yang mulai ramai dikunjungi.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x