Kompas TV regional berita daerah

Polda Sulut Kerahkan Personel Bantu Korban Bencana Erupsi

Kompas.tv - 24 April 2024, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Pihak Kepolisian Polda Sulawesi Utara turut berupaya membantu mengurangi beban warga yang menjadi korban erupsi Gunung Api Ruang. Selain mendistribusikan bantuan logistik dan fasilitas lainnya, Polda Sulut ikut mengerahkan personelnya untuk melakukan evakuasi, pembersihan serta pengamanan.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol yudhiawan bersama jajaran Pejabat Utama Polda Sulut, mengunjungi langsung Pulau Tagulandang yang merupakan salah satu pulau yang terdampak erupsi Gunung Api Ruang.

Kapolda melakukan peninjauan langsung  di lokasi pengungsian di posko terpadu Desa apeng Sela Kecamatan Tagulandang dan di lokasi ini Kapolda turut menyerahkan bantuan.

Kapolda menyampaikan total personel yang diturunkan sudah sebanyak 178 anggota POLRI terdiri dari Ditpolair, Biddokes, Brimob serta anggota Polres Sitaro.

Usai dari menyerahkan bantuan, Kapolda bersama rombongan meninjau langsung dapur lapangan yang berada di Kantor Camat Tagulandang.

Kapolda menyampaikan, sejak terjadi erupsi Gunung Api Ruang, pihak Kepolisian melalui Polres Sitaro langsung bergerak cepat untuk melakukan evakuasi terhadap warga.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga melakukan patroli sambil mengingatkan warga untuk tidak berada di radius yang mendekati Gunung Ruang, mengingat status Gunung Ruang masih di level tiga siaga.

#kompastvmanado #poldasulut #erupsigunungruang

Aldy Pascoal Kompas tv Manado
 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x