Kompas TV regional berita daerah

Forkopimda Sulut Distribusi Bantuan Bagi Korban Erupsi

Kompas.tv - 24 April 2024, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut meninjau langsung keberadaan warga korban erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro tepatnya di Tagulandang. Dalam kunjungan kali ini Forkopimda Sulut turut mendistribusikan bantuan.

Dalam kunjungannya, Wakil Gubernur Steven Kandouw didamping Kapolda Sulut Irjen Pol yudhiawan, Pangdam 13 Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya bertemu langsung dengan  para pengungsi di kampung Apengsela Kecamatan Tagulandang.

Kunjungan ini sekaligus memberikan bantuan dan mendengarkan langsung keluhan pengungsi serta mengevaluasi penanganan selama masa tangap darurat di lokasi bencana.

Wagub menyampaikan komitmen pemerintah dalam menyediakan bantuan serta fasilitas yang diperlukan bagi masyarakat selama masa pengungsian.

Selain itu, wakil Gubernur Kandouw juga menyampaikan apresiasi kepada petugas bantuan dan relawan yang telah bekerja keras untuk membantu  selama masa tangap darurat.

dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah/ masyarakat/ dan lembaga swadaya untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang terdampak bencana alam//

Dari data sekda kabupaten Sitaro hingga Senin 22 April kemarin menyebabkan  3.582 harus mengungsi di 30an titik yang tersebar di rumah-rumah  ibadah, kantor desa dan fasilitas Pemerintah lainnya sera mengungsi ke rumah kerabat di Kecamatan Tagulandang yang aman dari bencana.

Sementara dampak erupsi gunung ruang pada Selasa 16 april lalu menyebabkan sedikitnya 3.582 pengungsi di 30an titik yang tersebar di rumah-rumah ibadah, kantor desa dan fasilitas pemerintah lainnya sera mengungsi ke rumah kerabat yang ada di Kecamatan Tagulandang, 3.614 rumah warga yang tersebar di 2 Kelurahan dan 13 kampung mengalami rusak.

#kompastvmanado #pemprovsulut #erupsigunungruang

Aldy Pascoal Kompas tv Manado
 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x