Kompas TV regional berita daerah

Derita Usus Bocor, Perut Ditutup Hanya Dengan Kantong Kresek

Kompas.tv - 24 April 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Sepintas yayat warga asal Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat seorang ayah yang beprofesi sebagai pencari barang bekas atau rongsokan ini terlihat seperti normal, namun siapa sangka Ia mengalami kebocoran usus sejak beberapa tahun silam.

Meski sudah pernah di operasi hingga tujuh kali, namun dirinya tak kunjung sembuh hingga akhirnya usus yang keluar dari dalam perutnya harus ditutup dengan kantong kresek atau plastik yang setiap harinya harus diganti. Namun demikian, ayah satu anak ini tetap tabah dalam menghadapi cobaan yang dideritanya dan tetap semangat untuk menjadi marbot masjid.

Untuk kebutuhan sehari-hari, tak jarang para tetangganya membantu memberikan makanan maupun uang alakadarnya. Yayat mengakui IA sempat beberapa kali di operasi di mana dokter membedah dan membuat lubang pada bagian perut kemudian menempelkan usus yang masih berfungsi pada lubang perut maka ususnya nampak dari luar dan menempel di perut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x