Kompas TV regional jawa timur

Calon Jamaah Haji di Kota Malang ikuti Vaksinasi

Kompas.tv - 19 April 2024, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV - Jelang musim haji pada Juni mendatang, calon jamaah haji asal Kota Malang mulai melaksanakan vaksinasi.

Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi adalah Puskemas Kiki Ageng Gribig Kota Malang. Pemberian vaksinasi ini dilakukan dua bulan sebelum pemberangkatan haji pada juni mendatang. Sejumlah calon jamaah haji yang datang ke puskesmas langsung mendapatkan suntikan vaksin.

Vaksin diberikan kepada calon jamaah haji yang sudah dinyatakan lolos dalam pemeriksaan kedua. Jika sebelumnya calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci hanya mendapatkan satu vaksin yakni meningitis, namun kali ini ada vaksin yang diberikan yakni, vaksin meningitis dan polio.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif bilang, sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit polio, karena dikhawatirkan beberapa negara penderita polio akan berkumpul di tanah suci saat ibadah haji nanti.

"Kemarin polio tidak ada sekarang dimasukkan polio, karena wabah polio itu ada di negara negara lain yang nanti akan kumpul di Arab Saudi" Kata Kadinkes Kota Malang. 

Di Kota Malang sendiri terdapat 1.020 lebih calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x