Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Balon Udara Jatuh di Permukiman Warga Bau Minyak Tanah

Kompas.tv - 19 April 2024, 10:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dikejutkan dengan adanya balon udara yang jatuh di tengah permukiman warga.

Sebelum jatuh, balon udara tersebut melayang di atas permukiman warga di sekitar Bareng Lor. Tak lama kemudian, balon tersangkut di atas rumah warga dalam kondisi robek. Saat ditemukan, tercium bau minyak tanah. Warga pun segera menarik balon tersebut agar tidak mengganggu aktivitas warga.

Polisi yang datang ke lokasi lalu mengamankan balon tersebut sebagai barang bukti.

“Untuk ukuran balon udara ini, diameter bawahnya kurang lebih tiga meter, ketinggian kurang lebih sepuluh meter, dan diameter tengah sekitar enam meter. Jatuh di atas rumah warga, kemudian langsung dievakuasi oleh warga. Selanjutnya, barang bukti kita bawa ke Polsek Klaten Utara dulu kemudian kita koordinasikan dengan polres untuk mencari info yang menerbangkan balon udara tersebut. Balon udara tersebut terbuat dari plastik dan lakban sama bungkusan kain bau minyak tanah,” tutur Aiptu Joko Suryono, Kanit Reskrim Polsek Klaten Utara.

Dalam beberapa hari terakhir, sudah ada tiga balon udara yang diamankan polisi.

#balonudara #klaten #minyaktanah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x