Kompas TV regional sumatra

Selama Operasi Ketupat Seulawah 2024 Angka Kecelakaan Turun

Kompas.tv - 17 April 2024, 19:54 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dari hasil analisis dan evaluasi Ditlantas Polda Aceh, angka kecelakaan lalu lintas pada Operasi Ketupat Seulawah 2024 selama 04 hingga 15 April 2024, terjadi sebanyak 55  kasus kecelakkan. Angka ini turun sebesar 16 persen di banding Operasi Ketupat Seulawah tahun lalu dengan kasus kecelakaan sebanyak 67 kejadian, atau turun 11 kejadian. Sementara angka fatalitas korban meninggal dunia juga turun. Tahun 2023 angka fatalitas korban meninggal dunia sebanyak 35 orang, sedangkan 2024 sebanyak 21 orang.

Tren penurunan ini menurut ditlantas karena semua pihak bekerja keras menurunkan angka kecelakaan, baik dari personil gabungan pengamanan Idul Fitri 2024 yang berjumlah 3.232 orang, 31 pos pengamanan, 27 pos pelayanan dan 2 pos terpadu yang disiapkan untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran. Mereka juga melaksanakan tugas penjagaan dan pengamanan di 476 obyek pengamanan seperti masjid, terminal, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan dan obyek-obyek wisata.

Walau secara umum angka kecelakaan dan angka fatalitas korban meninggal dunia turun namun menjadi catata karena beberapa laka lantas terdapat banyak korban seperti laka lantas di Lamreh Krueng Raya dengan korban luka 23 orang, di Perlak Aceh Timur korban luka 15 orang dan Beutong Ateuh Nagan Raya dengan korban luka 7 orang. Kejadian tersebut menjadi evaluasi bagi Ditlantas dan stakeholder lain untuk meminimalisir laka lantas di Aceh.

 

 

Video Jurnalis : Mustajab

Editor : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x