Kompas TV regional bali nusa tenggara

DPC PDI-P Ende Dorong Petahana dan 3 Kader Lain Maju di Pilkada 2024

Kompas.tv - 18 April 2024, 02:00 WIB
dpc-pdi-p-ende-dorong-petahana-dan-3-kader-lain-maju-di-pilkada-2024
Ketua Bapilu DPC PDIP Ende, Heribertus Gani. (Sumber: Kompas.com/Serafinus Sandi Hayon Jehadu)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

ENDE, KOMPAS.TV  -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) petahana bupati dan tiga kader lain untuk maju pada Pilkada 2024.

Dari empat kader yang akan didorong untuk bertarung di Pilkada Ende 2024 tersebut adalah Djafar Achmad,  Bupati Ende periode 2019-2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Bapilu DPC PDIP Ende, Heribertus Gani di Ende, Rabu (17/4/2024).

"Tentu kita juga dorong kader internal ada Pak Djafar Achmad selaku petahana, Pak Herman Reo, Pak Yustinus Sani sebagai Direktur Perumda Ende yang juga mantan kader PDI Perjuangan, dan saya sendiri," ujarnya, dikutip Kompas.com.

Kepada para kader yang ingin ikut berkontestasi d ilkaa Ende 2024, Heribertus meminta mereka segera mendaftarkan diri dan mengikuti mekanisme partai.

Baca Juga: Tanggapan Gibran dan Airlangga soal Bobby yang Ditolak PDIP Daftar Pilgub Sumut

Pihaknya, lanjut Heribertus, juga membuka ruang bagi siapa pun untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati melalui PDI-P.

Hal tersebut sesuai instruksi DPP PDI-P pada 28 Maret 2024, serta surat penegasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P NTT, tanggal 11 April 2024.

"Partai telah menetapkan dan menugaskan tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran mulai dibuka 16 April hingga 30 April 2024," ujar dia.

Pada tahap selanjutnya, tim penjaringan dari DPC PDIP Ende akan melakukan pemetaan terhadap seluruh bakal calon yang mendaftar melalui PDI-P.

Baca Juga: PDIP Diajak Gabung Pemerintahan, Gibran: Ada Pembicaraan

Ada beberapa aspek yang dikaji yakni demografi, politik, dan sosial. Selain itu memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan partai PDIP.

Nantinya, setelah selesai melakukan kajian, hasilnya bakal diserahkan ke DPP sebagai bahan pertimbangan dalam proses pengambilan keputusan.

"Proses pendaftaran terbuka kepada siapa saja. Kader-kader potensial di Kabupaten Ende silakan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya," jelasnya.


 




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x