Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemudik Gratis Naik KRI Banda Aceh Kembali ke Jakarta

Kompas.tv - 17 April 2024, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - KRI Banda Aceh kembali membawa pemudik pada arus balik Lebaran 2024 ke Jakarta. KRI dengan nomor lambung 593 ini dilepas oleh Danlanal Semarang bersama sejumlah stake holder terkait dari Dermaga Nusantara Dua Tanjung Emas Semarang.


Satu persatu penumpang mudik gratis KRI Banda Aceh melakukan registrasi ulang sebelum berangkat balik ke Jakarta. Selain itu, penumpang mudik gratis yang membawa motor juga didata ulang untuk memastikan jumlah penumpang maupun motor yang diangkut pada arus balik Lebaran 2024 ini.

Pada arus balik mudik gratis kapal perang 2024 ini, setidaknya ada 470 orang naik dan 116 motor dari Semarang. Sedangkan total yang ikut mudik gratis dengan KRI Banda Aceh mencapai 799 orang dan 174 unit motor.

“Ini TNI Angkatan Laut mengangkut para pemudik arus balik dari Surabaya ke Semarang dan dari Semarang ke Jakarta. Jadi saat ini dari Semarang ke Jakarta jumlahnya 470 orang, untuk sepeda motor ada 116. Sementara total keseluruhan ada 799, sepeda motornya 174,” jelas Kolonel Laut (e) Joko Andriyanto, Danlanal Semarang.

Salah seorang peserta mudik mengaku sudah dua kali pulang pergi mengikuti mudik gratis dengan kapal perang ini. Tak hanya nyaman, para pemudik juga bisa menghemat tenaga dibandingkan harus mudik naik motor menuju ke kampung halaman.

“Karena lebih enak, lebih nyaman juga, berikutnya ya gratis juga, dapat makan juga. Terus dari panitianya pelayanannya bagus, ramah juga jadi ketagihan,” tutur Kliwon Abirosyd, peserta mudik gratis KRI Banda Aceh.

Pelaksanaan mudik gratis naik kapal perang yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam rangka memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

#kribandaaceh #mudikgratis #tnial




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x