Kompas TV regional jawa timur

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Spesialis Sekolah!

Kompas.tv - 16 April 2024, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Dua orang pencuri spesialis sekolah ditangkap polisi beserta lima buah laptop hasil curian.

Dua orang pelaku MT dan SN hanya bisa tertunduk saat dihadapkan di hadapan awak media. Keduanya ditangkap petugas polsek pakis setelah membobol sekolah di Kabupaten Malang. Di TKP terakhir, SDN 02 Sukoanyar, kedua pelaku berhasil membawa kabur lima buah laptop, speaker, dan proyektor.

Perbuatan kedua pelaku terungkap setelah pelaku menjual laptop hasil curian di media sosial. Anggota Polsek Pakis yang memancing pelaku untuk bertransaksi lalu menangkap pelaku. Keduanya ditangkap beserta barang bukti.

Menurut pengakuan tersangka aksi membobol sekolah ini bukan yang pertama mereka lakukan. Sebelumnya hal serupa juga pernah mereka lakukan. Selain sekolah, kedua pelaku juga pernah membobol sebuah kafe. 

"Modusnya, tersangka membawa obeng mencongkel jendela dan masuk mencongkel beberapa lemari dan mengambil beberapa laptop" Kata AKP Sunarko.

Sementara itu, Rumiasih, salah satu guru SDN 02 Sukoanyar  bersyukur pelaku dan barang bukti bisa diamankan. Pencurian di sekolah ini adalah yang kedua kalinya. Menurutnya, laptop yang dicuri adalah bantuan pendidikan yang digunakan untuk ujian sekolah.

"Ini digunakan untuk anak anak ujian, ya sangat berpengaruh, kalo kita kehilangan barang ini ya kita harus cari lagi" Terang Rumiasih.

Kepada petugas pelaku melakukan aksi pencurian karena terdesak kebutuhan ekonomi karena keduanya tidak bekerja. Kedua pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x