Kompas TV regional jawa timur

Libur Lebaran, Pusat Oleh-Oleh Khas Malang Dipadati Pemudik

Kompas.tv - 16 April 2024, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Kota Malang pusat oleh oleh khas Malang diserbu pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Di Kota Malang pusat oleh oleh khas Malang diserbu pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Kawasan oleh-oleh khas Malang yang berada di sentra Industri Tempe Sanan ini masih menjadi pilihan wisatawan dan pemudik di lebaran kali ini. Tak heran jika di momen momen tertentu, pusat oleh oleh Khas Malang ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Kebanyakan dari pengunjung pusat oleh oleh ini adalah para wisatawan dan pemudik dari luar kota yang datang ke Malang. Di pusat Oleh-Oleh Khas Malang ini, pengunjung bisa mendapatkan keripik tempe aneka rasa dan berbagai macam keripik buah.

Ratna, salah pengunjung dari Jakarta mengaku Oleh-Oleh Khas Malang yakni keripik tempe menjadi oleh oleh wajib saat datang ke Kota Malang. Menurutnya, keripik tempe Malang ini memiliki rasa yang khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Selain untuk dirinya sendiri, keripik tempe yang ia beli juga akan dibagikan kepada saudara, teman dan tetangga di Jakarta.

"Sejak anak saya menikah 2019, diajak ke Malang beli oleh-olehnya di sini jadi taunya yang enak ya di sini," Kata Ratna.

Sementara itu menurut pedagang, di momen tertentu seperti lebaran kali ini, pengunjung biasanya akan ramai dari hari biasa. Persiapan pedagang juga sudah dilakukan jauh hari bahkan sebelum Ramadan. menurut pedagang, lebaran membawa berkah tersendiri, dalam sehari omzet pedagang bisa mencapai Rp 20 juta.

"Omzet perhari bisa Rp 20 sampai Rp 25 juta, tergantung cuaca, kalo bisa sampe malam bisa Rp 30 juta" Ucapnya.

Membludaknya pengunjung di pusat Oleh-Oleh Khas Malang ini biasanya akan terjadi hingga sepekan setelah lebaran atau hingga libur sekolah berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x