Kompas TV regional berita daerah

Arus Balik di Pelabuhan Kota Gorontalo Mengalami Peningkatan 40 Persen

Kompas.tv - 16 April 2024, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Ratusan penumpang dari Indoneisa Timur serta Luwuk Banggai dan sekitarnya turun dari kapal  tol laut KM Sabuk Nusantara 76 yang tiba di pelabuhan Kota Gorontalo pada Minggu 14 april 2024.

Jumlah  ini mengalami peningkatan dari hari biasa, usai libur cuti bersama lebaran usai.

Data dari KSOP kelas kelas III Kota Gorontalo, ada sekitar hampir 2000 penumpang yang tiba di pelabuhan Kota Gorontalo menggunakan kapal Sabuk Nusantara 76 dan kapal Pelni Tilongkabila.

Masing-masing kapal mengakut 865 penumpang dan 760 penumpang  dengan total 1.625 penumpang.

Sebagian besar penumpang yang mudik lebih awal diketahui merupakan pegawai kantor yang akan melaksanakan aktifitas kerja mulai Selasa 16 April 2024. Sementara sebagian penumpang  sengaja datang ke Gorontalo untuk ikut merayakan lebaran katupat dengan kerabat dan keluarga di Gorontalo.

Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang, pelayanan selama pelayaran diakui sengat memuaskan  sehingga penumpang merasa nyaman hingga tiba di tujuan. 

Untuk mengantisipasi mudik lebaran tahun 2024, KSOP Kelas III Kota Gorontalo menyiapkan 7 armada kapal  penumpang Pelni dan kapal tol laut Sabuk Nusantara.

Sejak lebaran usai, arus balik mulai terjadi pada Kamis 11 April. dan hingga kini sudah ada empat kapal yang masuk dengan total penumpang hampir 2000 orang.

Diprediksi, arus balik masih akan terjadi hingga 18 April 2024 dengan jumlah peningkatan mencapai 40 persen. 

Baca Juga: Kemacetan Arus Balik Lebaran, Pengamat Transportasi: Jalur Arteri Harus Diperbaiki 

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, KSOP akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, mulai dari petugas keamanan, pelayanan kesehatan dan pelayanan kapal agar tetap memberikan pelayanan maksmal,sehingga arus balik lebaran bisa berjalan aman dan lancar.

 

#arusbalik

#mudiklebaran2024

#lebaran

#pelabuhangorontalo

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x