Kompas TV regional jawa timur

Lebaran Hari Ke-5, Pemudik di Terminal Arjosari Masih Ramai

Kompas.tv - 15 April 2024, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Meski puncak arus balik lebaran sudah terjadi pada minggu kemarin namun hingga Senin (15/04/2024) siang, Terminal Arjosari Kota Malang masih diramaikan oleh pemudik.

Meski puncak arus balik lebaran sudah terjadi pada Minggu kemarin namun hingga Senin siang terminal Arjosari Kota Malang masih diramaikan oleh pemudik.

Hingga Senin siang, sejumlah calon penumpang atau pemudik masih memadati ruang tunggu terminal arjosari Kota Malang. menurut Maria Magdalena, adanya kebijakan bekerja dari rumah oleh pemerintah setelah cuti lebaran membuat sebagian masyarakat masih memadati terminal Arjosari pada arus balik kali ini.

Puncak arus balik lebaran di Terminal Arjosari sudah terjadi pada hari Minggu. Tercatat ada 6.944 penumpang yang berangkat dari Terminal Arjosari ke sejumlah kota tujuan. Mayoritas dari calon penumpang di terminal arjosari adalah penumpang bus antar kota dalam provinsi, dan sebagian kecil adalah penumpang bus antar kota antar provinsi tujuan Jakarta dan Bandung.

Sementara, menurut Kepala Terminal Arjosari, dibanding tahun lalu, pada masa angkutan lebaran kali ini ada peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dan datang di terminal Arjosari.

"Sampai hari ini masih terpantau ramai lancar puncaknya sebenarnya kemarin, karena hari ini yang kerja juga sudah mulai masuk" Terang Maria 

Diprediksi, hingga beberapa hari ke depan masih ada peningkatan calon penumpang yang berangkat dari terminal Arjosari, mengingat sebagian masyarakat masih berlibur hingga anak sekolah masuk.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x