Kompas TV regional jawa timur

Hari Ketiga Lebaran, Volume Kendaraan di Exit Tol Singosari Meningkat

Kompas.tv - 12 April 2024, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Hari ketiga Lebaran volume kendaraan yang keluar dari tol singosari meningkat, Jumat (12/04/2024). 

Meningkatnya volume kendaraan terlihat di Simpang Empat Karanglo atau pintu keluar gerbang tol Singosari .Di hari ketiga lebaran ini, kendaraan yang keluar dari pintu tol dan masuk wilayah Malang terus meningkat sejak pagi hingga siang hari.

Peningkatan volume kendaraan ini menurut Perwira Pengendali Pos Pelayanan Karanglo  Ipda Joko Taruna, di hari ketiga lebaran ini  peningkatan hingga 35% atau sekitar 18 ribu lebih kendaraan dibanding hari sebelumnya.

Kendaraan yang masuk ke wilayah Malang Raya dominasi oleh kendaraan luar kota. Dari pantauan juga terlihat kendaraan yang keluar dari tol banyak menuju ke Kota Wisata Batu selain ke Kota dan Kabupaten Malang. Untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus kendaraan sejumlah petugas juga disiagakan di beberapa titik terutama persimpangan.

"Di hari ketiga ini kendaraan volume kendaraan meningkat, yang mengarah ke Kota Wisata Batu 35 persen" Kata Ipda Joko Taruna.

Diprediksi, volume kendaraan akan terus meningkat dalam libur lebaran hingga hari minggu nanti. Petugas juga mengimbau pengguna jalan bisa memanfaatkan jalur jalur alternatif saat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x