Kompas TV regional jawa timur

Jelang Lebaran Harga Daging Ayam Melejit Tembus Rp 40 ribu per Kilogram

Kompas.tv - 9 April 2024, 20:52 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Jelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging ayam potong di Kota Malang tembus hingga Rp 40 ribu perkilogram.

Di Pasar Blimbing Kota Malang harga daging ayam potong terus naik sejak sepekan terakhir. Hingga saat ini harga daging ayam potong dijual Rp 40 hingga Rp 41 ribu perkilogram dari harga sebelumnya Rp 38 ribu perkilogram 

Menurut pedagang, kenaikan harga daging ayam potong ini terjadi sejak akhir Bulan Ramadan. Naiknya harga daging ayam ini karena harga dari peternak juga naik. 

Meski harga daging ayam ini cenderung tinggi, namun permintaan pasar cukup tinggi. Ahmadi, salah satu pedagang daging ayam potong mengaku, dalam sehari bisa menjual hingga 2 kwintal daging ayam.

Jumlah tersebut meningkat siginifikan jika dibandingkan hari biasa yang rata rata penjualan 50 hingga 60 kilogram. meski permintaan tinggi, namun pasokan dari peternak masih aman tidak ada kendala.

"Sekarang Rp 40 ribu, sehari bisa jual 2 kwintal atau 200 kilo, kalo hari biasa 50 sampai 60 kilogram perhari" Kata Ahmadi.

Tren kenaikan harga serta permintaan ini menurut pedagang biasa terjadi di momen hari raya idul fitri. Biasanya harga daging ayam akan bertahan hingga sepekan setelah Idul Fitri.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x