Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Sediakan Posko Mudik Nyaman untuk Para Pemudik

Kompas.tv - 9 April 2024, 19:05 WIB
pln-up3-palembang-sediakan-posko-mudik-nyaman-untuk-para-pemudik
Pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko mudik yang disediakan, seperti tempat istirahat, minuman dan makanan ringan. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Selama moment Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, PLN UP3 Palembang menyiapkan 7 posko mudik dan 8 posko siaga. Selain itu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Mobile juga disiapkan di wilayah kerja PLN Lahat seperti di Jalan Demang Lebar Daun, Unit Layanan Pelanggan Ampera, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Unit Layanan Pangkalan Balai dan Unit Layanan Sekayu. Pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko mudik yang disediakan, seperti tempat istirahat, minuman dan makanan ringan. Selain posko mudik, PLN juga menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kondisi kelistrikan.

Manager PT PLN UP3 Palembang Widodo menyampaikan, PLN siap memfasilitasi yang dibutuhkan pemudik agar tenang dan nyaman dalam perjalanan.

"Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik PLN telah menyediakan SPKLU yang tentunya dilengkapi dengan adanya Posko Mudik yang dapat dimanfaatkan para pelanggan ataupun pemudik yang melintasi Posko Mudik PLN. Semua fasilitas yang kami siapkan bisa dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis," ungkapnya.

Sedangkan untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024, PLN UP3 Palembang mensiagakan 372 Personil yang terdiri dari Pegawai PLN, Tim PDKB dan Tenaga Alih Daya di 8 Posko yang terdiri dari 1 posko di UP3 Palembang dan 7 Posko di Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja UP3 Palembang. Selain itu, PLN UP3 Palembang juga telah menyiapkan prasarana pendukung berupa 23 Unit Mobil Pelayanan, 27 unit motor pelayanan, dan 2 unit crane.

Bagi masyarakat yang hendak mudik, PLN juga mengimbau agar memastikan kelistrikan di rumah aman dengan mencabut aliran listrik yang tidak diperlukan. Disamping juga melaporkan potensi bahaya listrik melalui aplikasi PLN Mobile dan membayar rekening listrik bagi pelanggan pasca bayar sebelum tanggal 20.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x