Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Sepeda Motor Tiba di Pelabuhan Panjang

Kompas.tv - 9 April 2024, 15:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kapal Panorama Nusantara kembali mengangkut para pemudik dari Pelabuhan Ciwandan Banten ke Pelabuhan Panjang Bandar Lampung pada senin malam kemarin.

Selama 3 kali beroperasi dalam waktu 3 hari, kapal ini mengangkut total pemudik sebanyak 840 orang penumpang yang didominasi menggunakan kendaraan sepeda motor.

Baca Juga: Sehari Jelang Lebaran, Daging Sapi dan Bumbu Dapur Diserbu Warga

Pelabuhan Panjang merupakan pelabuhan alternatif yang dibuka melayani arus mudik lebaran agar dapat mengurangi kepadatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Meski demikian, tidak sedikit pemudik yang mengeluh dengan jarak tempuh dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Panjang yang memakan waktu 8 hingga 9 jam.

Pihak kantor Kesyahbandaraan dan otoritas Pelabuhan kelas I Panjang serta PT Pelindo Regional II Panjang, nantinya akan kembali membuka pelayanan saat arus balik lebaran.

Baca Juga: Pemudik Motor Dapat Pengawalan Polisi ke Kampung Halaman

Akan ada dua kapal yang akan dioperasikan sebanyak empat kali dalam sehari. Warga yang akan melakukan perjalanan arus balik ke Pulau Jawa dapat memastikan sudah memiliki tiket dan memperhatikan jadwal keberangkatan.

#arusmudik #pelabuhanpanjang #ciwandan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x