Kompas TV regional papua maluku

Pertumbuhan Penggunaan Qris Baik, Bank Indonesia Gelar Qris Safari Ramadhan Penuh Berkah

Kompas.tv - 8 April 2024, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kegiatan ini dinamakan qasuari merah atau qris safari ramadhan penuh berkah 2024. Dimana  KPWBI Papua Barat saat ini mendorong perluasan akseptasi digital khususnya kanal pembayaran qris, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ini, agar dapat menumbuhkan rasa awareness dari masyarakat, untuk menggunakan kanal pembayaran qris.

Analis junior fungsi implementasi kebijakan sistem pembayaran kantor perwakilan BI (KPWBI) PB, Teuku Aldefa mengatakan,  ini merupakan kota kedua, sebelumnya kegiatan semacam ini digelar di Kabupaten Fakfak, yang juga berjalan dengan sukses dan lancar, sama seperti yang dilaksanakan di kota sorong, karena melihat pertumbuhan qris di dua kota ini baik dan cukup akseleratif. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penukaran uang dengan modal sebesar Rp 235.000.000, untuk pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan  Rp 100.000. Meskipun demikian ada sejumlah masyarakat yang kecewa karena uang pecahan yang disediakan masih kurang.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan karena antusias masyarakat cukup tinggi.

Yang membuat kegiatan ini lebih menarik perhatian masyarakat, bank indonesia memberikan subsidi senilai Rp 30.000 bagi masyarakat yang ingin berbelanja takjil, dengan cara melakukan scan qris satu Rupiah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x