Kompas TV regional jawa timur

Mobil Hakim PN Madiun Terbakar saat Pemiliknya Mudik, Tetangga Dengar Alarm dan Ledakan

Kompas.tv - 8 April 2024, 22:40 WIB
mobil-hakim-pn-madiun-terbakar-saat-pemiliknya-mudik-tetangga-dengar-alarm-dan-ledakan
Satu unit mobil jenis Honda HRV milik hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Madiun, Jawa Timur, Rahmi Dwi Astuti, terbakar, Minggu (7/4/2024). (Sumber: Kompas.com/Muhlis Al Alawi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MADIUN, KOMPAS.TV – Satu unit mobil jenis Honda HRV milik hakim di Pengadilan Negeri (PN) Kota Madiun, Jawa Timur, Rahmi Dwi Astuti, terbakar saat pemiliknya mudik.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/4/2024). Belum diketahui pasti pemicu kebakaran mobil tersebut.

Kasi Humas Polres Madiun Kota AKP Supriyanto membenarkan peristiwa terbakarnya mobil milik hakim PN Kota Madiun tersebut.

Menurutnya, polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya mobil tersebut.

"Kami masih menyelidikinya. Tadi tim sudah turun olah tempat kejadian perkara," kata Supriyanto yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Kondisi Penumpang dan Kondektur Bus yang Terlibat Kecelakaan di Tol Japek Km 58

Mobil bernomor polisi DD 1100 RG tersebut terbakar di rumah dinas PN Kota Madiun di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Madiun.

Peristiwa itu diketahui setelah tetangga korban mendengar suara alarm mobil berujung ledakan. Saat tetangga korban keluar dari rumah, mobil tersebut sudah terbakar dan berasap.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Madiun, Yudis Wicaksana, menyebut pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil suplai air untuk memadamkan api.

Tak berapa lama kemudian api dapat dipadamkan sehingga kebakaran tidak menjalar ke mobil lain yang berada di belakang mobil yang terbakar.

"Kebakaran itu bisa kami segera kita tangani. Dan api tidak sampai menjalar ke mobil Terios di belakangnya," kata Yudis.

Baca Juga: Kata Pakar Transportasi UI soal Kecelakaan di Tol Japek KM 58 yang Tewaskan 12 Orang

Dia pun mengimbau warga waspada saat hendak meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama. Tak hanya itu, warga diminta memastikan instalasi listrik dalam kondisi mati serta tidak bermasalah.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x