Kompas TV regional berita daerah

Transnusa Buka Konektivitas Di Kawasan Timur Indonesia

Kompas.tv - 8 April 2024, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Untuk mendukung konektivitas sekaligus memperkuat sektor pariwisata di kawasan  timur Indonesia, maskapai Transnusa resmi membuka rute baru yang menghubungkan sejumlah bandara  di berbagai provinsi meliputi Sulawesi Utara, Maluku, Papua Barat Daya hingga Bali.

Pesawat Transnusa yang membawa penumpang dari Bandara Pattimura  Ambon Provinsi Maluku, mendarat perdana di Bandara Internasional Sam ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat sore waktu setempat.

Pesawat yang membawa lebih dari 80 penumpang ini, disambut dengan “Water Salute” atau proses penyiraman air dari dua sisi yang mengarah ke badan pesawat, sebagai tradisi penghormatan di dunia penerbangan.

Maskapai Transnusa resmi membuka sejumlah rute penerbangan di kawasan timur Indonesia, dalam upaya untuk memperkuat konektivitas pulau-pulau di Indonesia, sekaligus menyokong sektor pariwisata di kawasan tersebut.

Di wilayah timur Indonesia, Transnusa membuka sejumlah rute baru diantaranya  Manado – Denpasar, Manado – Ambon, Manado – Sorong.

Manajemen maskapai melihat, seiring dengan bertumbuhnya kebutuhan masyarakat akan transportasi udara serta potensi pengembangan pariwisata di kawasan timur Indonesia, membuat pihaknya optimis melakukan ekspansi bisnis dengan membuka sejumlah rute baru yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

Adapun pembukaan rute baru Transnusa dari Bandara Internasional Sam ratulangi Manado menuju sejumlah wilayah di Indonesia Timur ini disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa daerah Sulawesi Utara yang hadir dalam kegiatan “Water Salute” mengaku Pemerintah Daerah bersyukur kehadiran maskapai Transnusa di provinsi yang terkenal dengan sebuatan bumi nyiur melambai ini, akan menghadirkan beragam alternatif dan pilihan penerbangan yang sesuai segmentasi dan kebutuhan masyarakat  masa kini.

#kompastvmanado #transnusa #bandarasamratulangi

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x