Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gelar Karya Pesantren Ramadan Tampilkan Karya Inovatif Siswa

Kompas.tv - 8 April 2024, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Masing-masing siswa Sekolah Dasar HJ Istriati Baiturahman 1 Kota Semarang, dari kelas satu hingga kelas enam menampilkan karya inovatif sesuai bidangnya. Beberapa diantaranya karya terkait wudu, tata cara salat, moderasi beragama, kaligrafi, dan lainnya.

Karya-karya tersebut dikemas apik oleh siswa untuk mudah dipelajari, salah satunya dengan model game dan aplikasi.

Kepala sekolah SD HJ. Isriati Baiturrahman 1 Kota Semarang, sri lestari,  menegaskan kegiatan ini bagian dari gelar karya implementasi dari kurikulum merdeka dan puncak kegiatan Ramadan 1445 H. Kegiatan ini sangat luar biasa dimana siswa dapat mengepresikan karya-karya dalam projek Ramadan secara inovatif.

“Tahun ini Ramadan dikemas berbeda sekali dimana anak-anak melalui implementasi kurikulum merdeka ini, anak-anak membuat projek Ramadan dengan tema masing-masing kelas berbeda. Dibentuk dalam satu tema cara komprehensif yang lengkap dengan unsur fikih, syiar agama Islam yang lain sehingga memberikan nuansa tersendiri dikemas dalam Ramadan yang ceria,” ucap Sri Lestari.

“Aplikasi ini adalah aplikasi untuk menulis atau lebih mengenal bahasa Arab. Aplikasi ini juga bisa  dimanfaatkan sebagai membuat soal, kuis, permainan, figura foto,” tutur Aqila, siswa.

Selain hasil karya Ramadan, siswa juga menampilkan kesenian lainnya salah satunya yaitu penampilan seni main biola.

#ramadan #semarang #kaligrafi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x