Kompas TV regional jabodetabek

MRT Jakarta Beroperasi dari Pukul 05.00-24.00 selama Lebaran 2024

Kompas.tv - 7 April 2024, 03:05 WIB
mrt-jakarta-beroperasi-dari-pukul-05-00-24-00-selama-lebaran-2024
MRT Jakarta (Perseroda) akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB selama libur Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H pada tanggal 8-15 April 2024. (Sumber: MRT Jakarta)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB selama libur Lebaran 2024 atau Idulfitri 1445 H pada tanggal 8-15 April 2024.

MRT Jakarta menyiapkan 219 jumlah perjalanan kereta dan tujuh rangkaian kereta untuk melayani masyarakat dengan selang waktu keberangkatan 10 menit.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo, menyebut 13 stasiun akan dibuka sesuai dengan jam operasional tersebut.

“MRT Jakarta akan tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idul Fitri mendatang. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa,” kata Ahmad dikutip dari laman resmi MRT Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Ahmad menyatakan bahwa tambahan petugas di stasiun akan memastikan pengguna jasa MRT Jakarta merasa nyaman selama berada di stasiun maupun kereta. 

Selain itu, MRT Jakarta juga menyiapkan sejumlah program menarik bagi para pengguna jasa selama masa liburan tersebut.

Program tersebut meliputi peningkatan layanan contact center yang lebih efektif dan efisien, penekanan pada pelayanan stasiun untuk mengatasi potensi kepadatan penumpang, penjualan tiket single trip dan penyediaan alat pembelian tiket perjalanan secara mobile oleh petugas stasiun.

Baca Juga: 3,1 Juta Orang Naik MRT Jakarta pada Januari 2024, Kini Ada Feeder Blok M-PIK 2 dan akan Ditambah

Selain itu ada berbagai promo melalui aplikasi MyMRTJ seperti Marti Games dengan total hadiah Rp15 juta, double marti point untuk pembelian tiket QR dari 6 hingga 15 April 2024, dan cashback tiket hingga 50 persen. Gerai di stasiun juga menyediakan program promo.

Ahmad menambahkan, MRT Jakarta bekerja sama dengan mal-mal di sekitar stasiun seperti Mal Plaza Indonesia, Blok M Plaza, dan FX Sudirman, serta sejumlah restoran di sekitar stasiun seperti McD, Amez Coffee, Ayam Nona Tjioe, rasea, Livera, dan NMW Clinic untuk menyediakan promo. 

“Sejauh ini, kami siap untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi masyarakat selama liburan Lebaran tahun 2024 ini,” tuturnya.

Lebih dari itu, Ahmad mengatakan, salah satu inovasi layanan menyambut libur lebaran, MRT Jakarta juga mengeluarkan mesin penjualan tiket MyMRT Lite versi mobile.

Nantinya, petugas akan membantu pelanggan memilih stasiun tujuannya, lalu pelanggan tinggal membayar dengan memindai kode QR sesuai nominal biaya perjalanan, dan tiket kode QR untuk dipindai di gerbang penumpang (passenger gate) akan tercetak otomatis atau terkirim ke posel (e-mail) pelanggan.

"Cara kerjanya seperti mesin penjualan tiket MyMRTJ Lite versi self-service yang ada di Stasiun Bundaran HI, namun ini versi mobile yang dibawa oleh petugas stasiun. Petugas dapat proaktif menawarkan kepada pelanggan untuk membeli tiket dari mesin tersebut," tutur Ahmad.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akun resmi media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda), @mymrtjktinfo, atau melalui aplikasi MyMRTJ. 

Baca Juga: Link Live Streaming 24 Jam CCTV di Ruas Tol Mudik Lebaran 2024, Pantau di Sini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x