Kompas TV regional papua maluku

Aparat Gabungan TNI-POLRI Tembak Mati Dua Anggota KKB Mimika

Kompas.tv - 5 April 2024, 21:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Satgas Damai Cartenz bersama Satgas Amole melakukan penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata wilayah Mimika pada Kamis (04/04/2024).

Dari penegakan hukum yang dilakukan, tim gabungan TNI-Polri berhasil menembak mati dua anggota KKB yakni, Abubakar Kogoya dan Demianus Magay.

Dari penegakan hukum itu, aparat gabungan TNI-Polri juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya, satu pucuk senjata api laras pendek beserta magazen dan amunisi.

Dari hasil penyelidikan, kedua anggota KKB yang tewas ditembak terlibat dalam sejumlah kasus kekerasan di Intan Jaya dan Tembagapura. Diantaranya, terlibat penembakan terhadap dua anggota Brimob di Mile 69 Distrik Tembagapura Mimika Tahun 2017.

Kedua anggota KKB juga terlibat dalam penembakan bis Freeport yang menyebabkan satu orang karyawan Freeport terluka pada November 2017.

Selanjutnya, Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni terlibat dalam penyerangan di gedung OB-1 Alun-Alun Kuala Kencana yang menyebabkan satu Warga Negara Asing asal Selandia Baru meninggal dan dua orang lainnya terluka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x