Kompas TV regional jawa timur

Jelang Lebaran, Pedagang Kue Lebaran Musiman Bermunculan

Kompas.tv - 5 April 2024, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Banyaknya masyarakat yang berburu jajanan untuk suguhan hari raya, dimanfaatkan sejumlah pedagang kue dadakan yang kini bermunculan di Kota Malang. 

Lebaran tanpa suguhan jajanan atau kudapan kurang lengkap rasanya. Maka tak heran mendekati lebaran, sejumlah pedagang kue kering di pasar besar kota malang mulai dipadati pembeli. 

Para pedagang kue ini merupakan pedagang dadakan. Di hari biasa, para pedagang ini berjualan buah atau warung makan.Atun, salah satunya, perempuan yang sehari hari bekerja di warung makan ini sejak sepekan terakhir beralih berjualan kue lebaran. 

Kakap, sus kering, biskuit dan aneka keripik dan kacang adalah jajanan yang dijajakan atun di depan Pasar Besar Malang. Pembeli bisa memilih membeli kue sesuai dengan kebutuhan. Untuk harga mulai dari Rp 60 ribu per kilogram hingga Rp 100 ribu per kilogram.

"Ada kakap,jelly, sama kue coklat itu, jualannya mulai lima hari lalu, biasanya jualan nasi" Kata Atun.

Sementara itu menurut pembeli, belanja kue di pasar besar menjadi pilihan karena selain jenis kue yang beraneka ragam, harganya pun cukup bersaing. Dalam satu lokasi, pembeli bisa memilih beragam jenis kue tanpa harus repot pindah ke tempat lain.

"Belanja kue buat lebaran, di sini banyak pilihannya dan belinya bisa sesuai kebutuhan" Terang Feni.

Para pedagang ini biasanya akan berjualan hingga sehari sebelum lebaran atau malam takbir. Saat itulah biasanya penjualan kue lebaran ini meningkat drastis.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x