Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Emak-emak Serbu Bazar Pakaian Murah

Kompas.tv - 5 April 2024, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan emak-emak langsung menyerbu stand pakaian pantas pakai di bazar Ramadan di Keluarahan Kelgo, sebelum acara resmi dibuka oleh Wali Kota Pekalongan.

Apalagi pakaian pantas pakai ini harganya sangat murah dibandingkan harga di toko maupun di pasar. Harga yang termahal hanya Rp 10.000, sedangkan termurah hanya Rp 2.000. Dalam waktu tak lebih dari satu jam, pakaian pantas pakai yang digelar di acara bazar Ramadan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan ludes.

Salah seorang warga mengatakan dirinya ikut membeli baju pantas pakai ini selain harganya yang sangat murah, juga karena kondisinya yang masih bagus.

“Saya beli pakaian daster, gamis, sama rok. Harganya beda-beda, ada yang Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 10.000. Senang sekali, bisa buat ganti-ganti di rumah. Adanya bazar seperti ini bisa sangat membantu buat masyarakat ekonomi ke bawah,” ujar Susi, warga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto, mengatakan pihaknya menggelar bazar pakaian murah ini untuk membantu warga di tengah kenaikan harga-harga menjelang Idul Fitri. Pakaian pantas pakai yang dijual pada bazar ini berasal dari para pegawai dinas kesehatan dan puskesmas se-kota Pekalongan. Bahkan ada pakaian pantas pakai dari ibu wali kota dan sekretaris daerah (Sekda)

“Kami mengumpulkan pakaian pantas pakai dari teman-teman semuanya, termasuk puskesmas. Tidak ketinggalan juga, kami meminta partisipasi dari Ibu Wali Kota, Ibu Inggit, serta juga dari pak sekda dan buk sekda,” tutur Slamet Budiyanto.

Diharapkan kegiatan ini bisa membantu warga memenuhi sebagian kebutuhannya di moment hari raya Idulfitri.

#bazarpakaianmurah #kotapekalongan #dinaskesehatankotapekalongan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x