Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mudik Gratis, TNI AL Siapkan Kapal Perang KRI Banda Aceh

Kompas.tv - 4 April 2024, 14:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mudik gratis tahun 2024, TNI AL menyiapkan KRI Banda Aceh dengan nomor lambung 593, guna melayani para pemudik dengan jumlah total kuota sebanyak seribu orang. Kapal ini akan melalui rute Jakarta-Semarang-Surabaya.

Rencananya, salah satu kapal perang KRI Banda Aceh akan berangkat dari Jakarta menuju Semarang 5 April 2024, sedangkan dari Semarang menuju Surabaya akan berangkat 6 April. Sementara untuk rute kembali, yakni dari Surabaya menuju Semarang 13 April, sedangkan dari Semarang ke Jakarta 14 April.

Tujuan mudik gratis yang digelar TNI AL ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalanan terutama bagi pengendara roda dua. Harapannya pemudik bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat. “Pemudik yang menggunakan motor, kemudian di belakangnya ditempeli kayu, membawa barang bersama istri dan dua anak itu membahayakan. Berkaitan dengan keselamatan dan tingkat kelelahan, pengguna sepeda motor tentu lebih lelah. Jad,i Angkatan Laut, dalam hal ini bapak Kasad, memerintahkan untuk membantu kegiatan mudik. Harapannya masyarakat dapat bertemu keluarga dengan aman, nyaman, dan selamat,” tutur Danlanal Semarang, Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto,

Warga yang ingin mudik menggunakan kapal perang ini bisa mendaftar melalui Lanal Semarang atau secara online. Tak perlu syarat yang belibet, cukup membawa KTP dan STNK kendaraan yang dibawa, serta mentaati aturan selama berada di kapal perang. Sementara bagi pengguna sepeda motor listrik nampaknya harus bersabar, karena saat ini belum diperbolehkan.

#mudiklebaran #kapalperang #pemudikmotor #danlanal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x