Kompas TV regional berita daerah

Ciptakan Siswa Berpendidikan Melalui Penghafal Al Qur'an

Kompas.tv - 3 April 2024, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Lantunan ayat suci Al-Qur'an dilantunkan oleh para Siswa Siswi Sekolah Dasar Negeri CBN Suryakencana Kota Sukabumi, dengan fasih dan tanpa melihat tulisan. Para Santri ini penghapal Al-Qur'an dan menjadi khotmil Quran 30 Juz.

Bagi Siswa yang telah lulus dilakukan wisuda tahfidz Quran, yang menjadi puncak dari proses pembelajaran Al-Qur'an yang dimulai dari kegiatan ziyadah, murojaah setiap Harinya di Bulan Ramadhan ini. Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap Siswa harus melewati beberapa tahapan, mulai dari lulus dalam ujian tasmik dihadapan Tim Penguji. Wisuda Al-Qur'an kali ini diikuti sebanyak Tiga Puluh Lima Anak Didik yang hafalannya sudah di juz 30 dan 29. Para Siswa mengaku senang bisa memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan membaca Al-Qur'an hingga khatam atau selesai.

Dengan khatamnya Al-Qur'an para Siswa diharapkan dapat menjaga hapalannya usai keluar dari Sekolah ini, serta dapat menyebarkan kebaikan di lingkungannya dan kehidupan Sehari-Hari.

Selain khatam Al-Qur'an 30 juz, para Siswa Siswi ini juga melaksanakan kegiatan santunan kepada Anak Yatim dan Panti Jompo di Lingkungan Sekolah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x