Kompas TV regional berita daerah

Arus Mudik Lebaran, Polda Lampung Petakan Wilayah Rawan

Kompas.tv - 3 April 2024, 15:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jelang lebaran idul fitri 2024, Polda Lampung telah memetakan 45 titik ruas jalan rawan kecelakaan, 36 titik rawan kemacetan dan 9 titik rawan bencana banjir longsor.

Baca Juga: Pasar Murah Disperindag Lampung Diserbu Warga

Adapun ruas jalan rawan kecelakaan diantaranya 12 titik di sepanjang jalan lintas sumatera dari arah Bakauheni ke Bandar Lampung. 8 titik jalan lintas barat yang melintasi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat. 14 titik jalan lintas tengah yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah-Lampung Utara-Lampung Barat dan Way Kanan, 10 titik jalan lintas timur yang melintasi Kota Metro- Kabupaten Lampung Timur-Tulang Bawang dan Mesuji.

Sementara untuk ruas jalan rawan kemacetan tersebar di sejumlah titik di wilayah Kota Bandar Lampung diantaranya Bunderan Hajimena dan Jalan Soekarno Hatta.

Selain itu ada 9 titik ruas jalan  rawan bencana diantaranya rawan banjir di Kota Bandar Lampung, rawan banjir dan longsor di beberapa desa Kabupaten Tanggamus hingga jalur Liwa Lampung Barat -Krui Pesisir Barat dan di Kabupaten Way Kanan.

Dengan telah dilakukannya pemetaan ruas jalan rawan kecelakaan, kemacetan, bencana hingga gangguan kamtibmas, Polda Lampung sudah membentuk tim satgas melalui operasi ketupat krakatau 2024.

Selain itu Polda Lampung telah membentuk tim satgas anti bandit yang akan bekerja mengamankan seluruh ruas jalan, baik tol dan jalan non tol saat arus mudik dan balik. Hal ini tentu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga khususnya bagi yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024.

#mudik #lebaran #rawan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x