Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berburu Baju Lebaran Murah Meriah Hanya Rp 5.000

Kompas.tv - 4 April 2024, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Pasar murah yang diadakan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyediakan berbagai kebutuhan menjelang lebaran dengan harga yang terjangkau. Salah satu yang banyak menjadi incaran warga adalah aneka pakaian dengan harga hanya Rp 5.000,. Warga terlihat antusias memilih baju lebaran murah yang diadakan di kompleks Masjid Al Barokah, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Tak hanya untuk diri pribadi, beberapa pengunjung juga terlihat memborong baju untuk keluarga mereka di rumah. 

Dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000, baju-baju murah baik dalam kondisi baru maupun bekas layak pakai, langsung ludes terjual. Selain baju, ada juga sepatu dan tas yang dijual hanya Rp 15.000. “Buat cucu Rp 5.000 dapat satu potong, ini (sepatu) Rp 10.000. Murah, aku rebutan disini. Senang karena setahun sekali,” tutur Narijah, warga sekitar.

Menurut pihak penyelengga pasar murah, banyak masyarakat yang senang karena harga yang dijual, jauh dibawah harga pasar. “Paling mahal itu dijual Rp 10.000, di label masih ada tulisan ratusan ribu tapi mereka infakkan. Saya cek gak ada yang Rp 15.000 paling mahal Rp 10.000, baju baru yang harga Rp 44.000 untuk anak-anak dijual Rp 5.000,” ucap Diah Etika. 

Panitia juga menyediakan sejumlah kebutuhan sembako seperti beras, telur dan gula dengan harga jauh di bawah harga pasar. Panitia akan mengelola hasil penjualan untuk santunan kepada warga yang membutuhkan.

#pasarmurah #bajulebaran #banyumas
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x