Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ramadan Peduli, 1.200 Paket Sembako untuk Duafa

Kompas.tv - 3 April 2024, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) menggelar kegiatan Ramadan peduli sesama, dengan membagikan 1.200 paket sembako. Paket sembako ini diberikan kepada kaum duafa di Kota Semarang.

Pembagian 1.200 paket sembako ini di bagi-bagikan di Kantor Masjid Agung Jawa Tengah Kota Semarang. Masing-masing warga kurang mampu atau kaum duafa yang datang mendapat satu paket sembako senilai Rp 180.000 berisi beras, gula, minyak goreng, roti kaleng dan mi instan.

Ketua PIMAJT, Nur Kusuma Dewi, menegaskan bantuan paket sembako dan beras tersebut berasal dari Baznas RI, Baznas Provinsi Jateng dan donasi dari ibu- ibu pengajian Masjid Agung Jawa Tengah serta pihak swasta lainnya yang turut mendukung kegiatan rutin setiap bulan Ramadan.

Donasi untuk kegiatan sosial Ramadan ini total dana yang masuk mencapai Rp 240 juta dan bisa memberikan sebanyak 1.200 paket sembako, lebih banyak dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 1.050 paket bantuan. Ditambah lagi paket beras sebanyak 265 paket masing-masing berisi 5 kilogram beras.

“PIMAJT menyantuni fakir miskin sejumlah 1.200 paket, ditambah dengan beras 265 paket masing-masing 5 kilogram. Total santunan Rp 240 juta, ini ada peningkatan (dibandingkan) tahun lalu,” tutur Nur Kusuma Dewi.

Untuk bantuan beras, akan di salurkan kepada warga korban banjir di Jawa Tengah, serta untuk tukang sapu jalanan.

#paketsembako #donasi #bantuanberas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x