Kompas TV regional sulawesi

Warga Berburu Baju Lebaran Di Pasar Butung meski Belanja Online Marak

Kompas.tv - 2 April 2024, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jelang lebaran pasar butung makin ramai. Setiap harinya ribuan warga datang untuk berburu baju lebaran di pasar grosir terbesar di Sulawesi Selatan ini. Pedagang pun raut untung hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Pasar grosir butung di kota makassar, sulawesi selatan kini penuh sesak. Warga datang silih berganti, apalagi di akhir – akhir ramadhan seperti saat ini.

Warga dari berbagai daerah kini sibuk, berburu perlengkapan lebaran. Pasar butung yang jadi pasar grosir terbesar di indonesia timur jadi salah lokasi yang dipenuhi warga.

Setiap hari warga penuh sesak, apalagi jelang lebaran. Baju muslim sarungmukenah hingga baju anak-anak, jadi yang palng banyak di cari.

Tingginya permintaan, membuat pedangan di pasar ini untung besar. Dalam sehari mereka bisa meraup untung hingga puluh jutaan rupiah.

Peningkatan penjualan di pasar butung membuktikan, minat warga untuk membeli di toko secara langsung masih tinggi ditengah maraknya penjualan dengan sistem daring alias online.


#pasarbutung
#pusatgrosir
#belanjabajulebaran



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x