Kompas TV regional berita daerah

Tebing Longsor Menutup Jalan Nasional Sukabumi Bogor

Kompas.tv - 2 April 2024, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bencana longsor terjadi di Wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Tebing setinggi 10 Meter yang berada di Wilayah Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, ambruk dan menutup badan Jalan Raya Nasional Sukabumi Bogor. Saat itu Wilayah Kabupaten Sukabumi diguyur hujan yang sangat deras, diduga tebing penahan tanah tersebut terkikis air sehingga ambruk dan menutup seluruh badan Jalan. Material yang menutupi Jalan berupa tanah dan pepohonan menutup Jalan dengan lebar 5 Meter dan tinggi 5 Meter.

Akibat longsoran tersebut, Jalan Raya Nasional Sukabumi Bogor tidak bisa dilalui baik kendaraan roda Dua maupun roda Empat. Sementara kendaraan dialihkan melalui Jalur Alternatif oleh Petugas Kepolisian. Saat ini BPBD dan Petugas Kebencanaan lainnya sedang mengevakuasi material longsor. Pembersihan material longsor dilakukan secara manual dan menurunkan satu unit alat berat dari kementrian PUPR. Sementara itu tidak ada Korban jiwa ataupun Korban luka dalam kejadian tersebut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x