Kompas TV regional jawa timur

Penumpang Bus di Terminal Arjosari Mulai Meningkat

Kompas.tv - 1 April 2024, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Arjosari terjadi pada bus antar kota antar provinsi.

Meski hari raya masih kurang seminggu lebih namun arus penumpang yang akan mudik ke kampung halaman sudah mulai terjadi. Di Terminal Arjosari Kota Malang, peningkatan penumpang terjadi pada Bus Antar Kota Antar Provinsi.

Menurut kepala Terminal Arjosari Kota Malang, Maria Margareta, jika dibanding hari biasa jumlah penumpang bus jurusan Jakarta sudah mulai meningkat. Jika biasanya penumpang bus AKAP 200 orang kini mulai naik menjadi 300 orang.

Peningkatan tersebut menurut maria masih terbilang kecil. Sedangkan untuk Bus Antar Kota Dalam Provinsi atau AKDP masih tergolong landai yakni 3000 penumpang perhari.

Diperkirakan, lonjakan penumpang pada momen mudik dan arus balik di terminal arjosari akan terjadi pada 2 hingga 3 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meski belum ada peningkatan yang signifikan di momen mudik, namun sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak terminal untuk menyambut penumpang di mudik lebaran.

"Masih landai ya, kecuali untuk penumpang bus jurusan Jakarta ada peningkatan sekitar 5 persen" Kata Maria.

Untuk penambahan armada angkutan lebaran, menurut kepala Terminal Arjosari, pihaknya masih belum menerima laporan. Biasanya penambahan armada akan dilakukan oleh perusahaan otobus jika lonjakan penumpang terjadi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x