Kompas TV regional sumatra

Komunitas Perempuan Gelar Khitan Gratis untuk Yatim

Kompas.tv - 2 April 2024, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sunatan massal gratis ini diselenggaran Komunitas Perempuan Peduli Aceh sebagai bentuk aksi sosial untuk meringankan beban biaya khitan kepada anak yatim dan keluarga miskin di Aceh Besar.

Selain menanggung biaya sunat,  Kappah juga memberikan paket bantuan berupa sarung,  makanan dan minuman  kepada 25 anak yatim dan anak keluarga miskin yang mengikuti sunatan gratis di komplek pemancar TVRI Aceh Geu Gajah Mata Ie.

Kegiatan bakti sosial untuk meringatnkan beban biaya keluarga anak yatim dan keluarga miskin ini berhasil diselenggarakan juga atas dukungan dan kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia serta donatur lainnya yang tergabung dalam Kappah.

Terhadap 25 anak yatim dan anak dari keluarga miskin ini akan mendapatkan geratis biaya khitan dan perawatan hingga pulih, diharapkan dengan adanya kegiatan sosial ini dapat meringankan beban biaya sunat bagi anak yatim dan anak keluarga miskin di Aceh,  karena biaya sunat secara mandiri tergolong mahal mulai dari 400 ribu hingga hampir Rp 1 juta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x